File Microsoft Word 2007 Tidak Bisa Dibuka di Microsoft Word Versi Sebelumnya

Office 2007

Office 2007

Ehm.. sebenarnya dilema untuk menulis artikel ini karena selama ini gue gencar mengkampanyekan Linux [^_*] tapi gimana lagi, dalam beberapa bulan terakir banyak kawan-kawan yang bingung karena file yang diambil dari tempat lain ga bisa dibuka di kompinya. Setelah gue liat ternyata ekstension filenya .docx .pptx atawa .xlsx yang setelah gue cek ternyata ekstensionnya file yang di generate pakai Ms. Office 07 so.. langsung aja gue set wajah sok tahu gue … “wa ini sih enteng Bro, gue bawa bentar file ini  ya, mau gue sulap  biar bisa dibuka di komputer ente… he..he..he..” Lima menit kemudian dah kelar file nya gue dapet pujian.. hu..huy.. *Sombong dot com* //Astagfirullah…//

Gampang kok caranya, ini adalah basic dalam menyimpan file terutama jika file tersebut di generate oleh aplikasi-aplikasi yang versinya baru dan sebenernya banyak orang yang udah tahu cara ini. Ok langsung aja ya.. Buka file nya di aplikasi Ms.Office 2007 (atau kalau ingin yang gretongan bisa nyoba buka pakai OpenOffice 3.0 versi ini terbukti dah bisa untuk buka file office 2007) kemudian di save As kan.. pilih file typenya yang Ms.Office 1997-2003. Dah gitu aja simple kan…? he..he.. tapi banyak yang belum tahu..

Emang seringnya file-file dari aplikasi versi terbaru secara sengaja atau tidak akan “sulit” dibuka dengan aplikasi versi sebelumnya. Apalagi jika aplikasi tersebut bebayar kita akan dibuat “kecanduan” pada aplikasi tersebut. So pakai aja LINUX insyaAllah kalaupun ada perkembangan aplikasi kita akan memperolehnya dengan gratis dan nyaman dari sweeping.. he..he..he..

Sampaikan ilmu walau sederhana sapa tahu ada yang belum tahu.. by sakisoku

One comment on “File Microsoft Word 2007 Tidak Bisa Dibuka di Microsoft Word Versi Sebelumnya

Berikan Balasan

