Nyobain BlankOn Linux

blankonMenyambung postingan sebelumnya, gue sekarang lagi nyoba BlankOn untuk mengawali proses migrasi ke Linux. Ada sedikit pengalaman seru ketika mencoba untuk menginstal BlankOn.

Awalnya gue nyoba live CD BlankOn, itu lho yang njalanin linux via CD tanpa harus di install. Pertama nyoba gue langsung terpikat. Gue nyoba BlankOn 5. Setelah baca referensi dan mencoba beberapa fitur blankOn akhirnya gue putuskan untuk menginstall nih BlankOn. Karena masih awam gue nyoba instalasi side by side (berdampingan dengan windows). Tapi karena ga yakin akhirnya gue interup ditengah jalan proses instalasinya, kenapa ga yakin? karena file penting yang ada di komputer belum gue BackUp. Langsung gue balik lagi ke “Jendela” lalu gue lihat ternyata aman🙂

Kemudian gue putuskan untuk menginstal lagi linuxnya, tapi😦 karena proses yang terputus tadi membuat sistem kompi gue kacau beliau… wa… tidak.. Sempet jua sih agak kecewa pakai linux…, tapi setelah gue bangkitkan lagi hasrat untuk bertobat akhirnya gue coba lagi. kali ini gua main aman aja…. Gue pinjem hardisk external lalu gue backup semua data penting, gue kosongin hardisk dan gue siapin partisi kusus untuk linux, dan alhamdulillah BlankOn sudah berjalan lancar di kompi gue.. Tapi karena masih pada masa transisi gue masih pakai juga “Jendelanya” mengantisipasi kalau-kalau ada file yang belum mensuport ke linux.

Sungguh mantab rasanya pakai BlankOn nih.. Untuk ngetik bisa, koneksi internet juga gampang dan lebih cepat, updatenya juga banyak.. Pokoke  sip lah..

Ayo podo nyoba ngenggo BlankOn

One comment on “Nyobain BlankOn Linux

  1. Kunjungan Pertama Blog. Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya http://arifust.web.id

Tinggalkan Balasan

