Modem CDMA VENUS VT-12

Meski mungkin dah banyak yang review produk ini tapi gapapa lah ane akan coba review lagi. Ok.. first, nih modem ane beli karena :

  1. Relatif murah di kantong, secara sekarang dah ganti status menjadi mahasiswa (lagi). Ane beli nih modem di Harco Mangga Dua dengan harga 40 $  ato sekitar 380rb
  2. Ane kecewa dengan Produk GSM yang pernah ane pake sebelumnya, karena banyak banget kualitas yang di sunat. Biaya operasionalnya juga mahal (sebenernya ini juga alasan utamanya)
  3. Venus VT-12 kompatible dengan beberapa operator CDMA. Kecuali Smart.
  4. Speed yang bisa dimaksimalkan sampe 230.4

Setelah dicoba, dengan Flexy di daerah Kukusan Depok hasilnya lumayan. Dari tesnya yang ada di http://bwmeter.i2.co.id ane bisa dapet nilai 118kbps ato sekitar 15KBps. Lumayanlah…

Kemudian waktu ane pulkam ke Trengguli, Demak ternyata sinyal Flexi sangat minim, jadi ya koneknya gagal-gagal mulu. Kemudian ane nanya kakak yang kebetulan pake Modem CDMA  yang sama juga untuk koneksi internetnya, ternyata sinyal yang bagus di daerah demak adalah mobile-8 punyanya freen eh kebalik ya… freen punyanya mobile-8.

Jadi kalo mau beli modem sebaiknya selidiki dulu sinyal-sinyal di sekitar tempat tinggal ente. Ok sob gitu dulu sharingnya ya..

One comment on “Modem CDMA VENUS VT-12

  1. Ping-balik: Modem CDMA 2000 1X « ngeblog sak isoku…

Tinggalkan Balasan

