AmrConverter, Tool Pengkonversi File .amr ke Format .mp3

icon e

Jadi ceritanya gini, HP ane saat ini tetap Soner K530i. Nha kalo lagi ada kuliah, kotbah ato bahkan teman sedang mendengkkur ane sering iseng buat merecord soundnya aja…. Nha abis itu terserah mau dimanfaatkan untuk apa ^_*

Selama ini ane fen-fen aja dengan file sound hasil output record Soner K530i ane itu, hingga suatu ketika di sebuah setting yang bukan peristiwa sebenarnya datanglah seorang teman yang minta file record ane. Kemudian karena ane orang yang tanpa pamrih, setelah ane ditraktir bakso semangkok maka ane kasih juga file record yang diminta…

Lepas tu pulang si temen ini ke rumahnya, tak lama kemudian tiba-tiba hape bunyi dan keluar gambar temen ane yang tadi minta file record, setelah ane angkat ternyata cuma miscall. Dan ane yakin ntar lagi pasti dateng sms, karena begitulah kelakuannya suka miscall dulu sebelum sms (caper.com) dan benar juga tak lama kemudian dateng sms dan isinya gini “dhaB <critane temen yang satu ni wong yojo> file e kagak bisa diputer di kompi gue, Filenya kok  .AMR file apa ini jangan – jangan virus yang loe kasih!!! Tega loe ye, dah di traktir bakso masih boongin gue :$ ” <ralat : wong yojo barusan pindah ke jakarte>

Ane segera ketik sms balasan “weits.. tenang dhaB, bukan virus itu. Itu memang file asli dari Hape Soner ane, sori ane kira kompi ente dah support file .amr, oke ke sini lagi ntar ane kasih yang versi mp3 nya, tapi jangan lupa bawa martabak ya…” Ya begitulah sekali lagi karena ane orang yang tanpa pamrih akhirnya langsung buka google dan cari konverter amr to mp3 berharap agar martabaknya segera sampai eh salah agar temen ane tadi tidak kecewa.

Setelah googling cukup sebentar (bukan cukup lama). akhirnya nemu software free yang judulnya AMR to MP3 Converter di http://www.amrtomp3converter.com/ (Saat ini bisa juga di download di koleksi file ane di sini ) Langsung ane unduh, instal dan lakukan dengan cepat mengkonversi file record yang diminta tadi.

Ok inti postingannya sebenernya di sini, yang lain sebenarnya cuma rekayasa ane saja..he.he.. Tanpa panjang lebar lagi berikut cara konversinya: pertama setelah unduh dan install aplikasinya segera jalankan Amr to Mp3 converter

Tampilan awal AMR to MP3 Converter

pilih arah konversinya AMR ke MP3 ato sebaliknya MP3 ke AMR, kemudian klik [Add AMR Audio] ato [Add MP3 Audio] pilih file yang mo’ di konvert

Pilih file nya

Silahkan pilih filenya

Bisa satu persatu, bisa juga bersamaan beberapa file sekaligus. Setelah filenya terloading klik [Convert to MP3] sebelum proses konversi dimulai kita akan diminta untuk menentukan folder tujuan untuk menyimpan file hasil konversi. Silahkan pilih sesuai selera kalo kurang enak bisa tambah garam dikit … jhiyaaaa….

Silahkan dipilih sendiri foldernya

setelah di OK in maka proses konversi akan berjalan dan kalo sukses akan ada notifikasi kaya gini

Pertanda proses lancar jaya sentosa gemah ripah loh dleweran.. haiah…

Oke kembali ke cerita khayalan tadi, akhirnya temen dateng dengan bawa martabaknya (yesssss!!!!) padahal ane tegaskan lagi kalo ane ini tanpa pamrih.. Singkat kata file yang versi MP3 berhasil di bawa pulang temen. Dia pulang dengan sebelumnya berpesan gini “Awas kalo ngasih file virus lagi..!!!” Gubrak…

7 comments on “AmrConverter, Tool Pengkonversi File .amr ke Format .mp3

Tinggalkan Balasan

