Hati – Hati Penjambretan di KRL Ekonomi Jakarta Depok

Beberapa hari lalu, ane kena jambret😦 HP soner ane dijambret orang waktu KRL yang ane tumpangi singgah di Stasiun Tanjung Barat Jakarta Selatan. Pagi itu ane menuju kos di depok, setelah semaleman kecapekan di Kereta dari Jogja ane gak terlelap waktu duduk di KRL. Posisi ane duduk deket pintu KRL.

Karena merasa dah deket kos ane keluarin HP berniat menghubungi temen untuk minta jemput,tapi sial baru beberapa kata ane tulis, HP ane tiba-tiba dirampas dari tangan ane secara paksa. Sedetik kemudian KRL yang ane tumpangi sudah melesat meninggalkan Tanjung barat😦 dan si penjambret berhasil melompat keluar KRL…. Hu..hu..hu… Ilang deh Soner kesayangan.. Selamat Tinggal Soner semoga kamu bisa bermanfaat bagi orang lain🙂

Oke, dari kejadian di atas ane mau coba sharing tips bagi semua pembaca :

  1. Kalau naik KRL ekonomi jangan mengeluarkan HP kecuali kepepet banget
  2. Jangan duduk/berdiri deket pintu
  3. Kalau kena jambret, segera turun di stasiun terdekat dan laporkan pada petugas, meskipun ini ga menjamin barang kita kembali tapi ini akan memberikan perhatian pada petugas agar meningkatkan kewaspadaan. Kalao bisa ingat ciri2 penjambretnya (kalau perlu tanya dulu sapa namanya he..he..he..)
tips lainnya bisa disearching dari google, atao ada yang punya pengalaman lain silahkan berbagi dikomen di bawah ini. Makasih

2 comments on “Hati – Hati Penjambretan di KRL Ekonomi Jakarta Depok

  1. “alau perlu tanya dulu sapa namanya”

    Jadi sebelom dijambret bilang dulu : “Mas, poto bareng dulu yuk.. kenalin donk…nama mas siapa..??”

    Penjambret : *bengong*

Tinggalkan Balasan

