Tour Sehari ke Borobudur, Prambanan dan Pantai Parangtritis

Kmaren bersama istri, mama mertua dan adik ipar ane pergi piknik, start dari seputaran JEC jam 07.30 kami berangkat ke tujuan pertama, BOROBUDUR. Setelah sekitar 1,5 jam perjalanan kami akhirnya sampai di Candi terbesar di Pulau Jawa ini.

Hari Jumat, pengunjung di BOROBUDUR tidak terlalu ramai tiket masuknya juga lebih murah, kalau pada hari libur dan week end dipasang tarif 23000 rupiah per orang, hari senin sampai jumat lebih hemat, 20000 rupiah saja. hehehe lumayan kan? Oiya parkir mobilnya 5000 sepuasnya🙂

Sebagai tipsnya, kita perlu siapkan payung/ tutup kepala apalagi kalau cuaca nya puanas, juga jangan lupa siapkan air minum, kita tidak diperkenankan membawa makanan, daripada makanannya diminta dititip meding tinggal aja di mobil🙂 Selanjutnya silahkan melanjutkan jalan-jalan melihat keindahan candi. Oiya untuk memperkaya ilmu tentang candi borobudur silahkan baca resume yang ada di “mading” dekat jalan keluar🙂

Borobudur

Setelah puas berputar kami turun, dan menuju pintu keluar. Nah di sini ada tips sedikit terutama untuk yang suka belanja. Harga kaos yang dijajakan ditawarkan mula-mula rp.100rb dapet 4, kemudian ada yang menawarkan 5, enam dan terakhir 7. Namun ternyata pada perjalanan kemaren kami bisa dapet harga 50rb 4 atau 100rb 8 atau 12,5 rb untuk 1 buah kaos🙂 Untuk sovenir gatungan kunci seribuan, mainan/miniatur mobil dari kayu dapet 10 rb.

Alhamdulillah jam 11.30 kami sudah sampai lagi di Jogja dan ane sholat Jumat di Masjid Nurul Islam di Jakal. Setelah sholat jumat kami makan di Restoran Suka-Suka di Jakal, menunya lumayan lengkap untuk segala makanan goren/bakar. Harganya juga terjangkau🙂

Jam 13.30 kami lanjutkan kembali perjalanan ke PRAMBANAN, seperti di candi borobudur di sini disarankan untuk membawa payung dan air minum🙂 HTM nya juga 20rb per orang. Ada dua pilihan tiket ke Prambanan aja atau ke Candi Prambanan + Candi Boko kalau sekalian mau ke Boko ada biaya tambahan kalau nggak salah 5 rb(kami nggak ke candi Boko)

Setelah puas mengitari Prambanan kami keluar area candi prambanan, karena capek kami putuskan untuk naik kereta wisata yang mengantar kami menuju ke pintu keluar komplek Candi, dengan membayar rp 5rb, kami diajak mengitari komplek candi dan menikmati candi-candi lain seperti Candi Bubrah, Candi Sewu , Candi Lumbung dll baru kemudian ke pintu keluar.

Prambanan

Tips berbelanja dan juga harga hampir sama dengan Candi Borobudur🙂

Jam 15.30 kami lanjutkan perjalanan ke Bantul menuju salahsatu Pantai yang menjadi pantai wajib bagi orang yang berwisata ke Jogja, PARANGTRITIS. Di Paris (nama singkat do’i) ada Andong yang dipatok dengan tarif 20rb, ATV 50rb s/d 100rb.

Sehabis magrib kami dah sampai lagi di rumah, Cuapek tapi puas…….

Hahaha… gitu aja sharingnya singkat dan nggak menarik tapi semoga bermanfaat.

4 comments on “Tour Sehari ke Borobudur, Prambanan dan Pantai Parangtritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s